Wednesday, 16 Jun 2021
  • Selamat dan Sukses Penilaian Akhir Tahun Siswa-Siswi MIN 1 Kota Madiun

Gelar Sosialisasi PPDB SMP Bagi Wali Murid Kelas 6

Kota Madiun (MIN 1) – Menjelang pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP Tahun Ajaran 2021/2022, MIN 1 Kota Madiun menggelar kegiatan sosialisasi PPDB bagi wali murid kelas 6 pada Rabu (09/06/2021). Kegiatan sosialisasi PPDB SMP tersebut dalam rangka untuk memberikan informasi pelaksanaan PPBD SMP di Kota Madiun dan membuka layanan konsultasi bagi wali murid.

Pendaftaran PPDB SMP di Kota Madiun akan dimulai pada 15 Juni 2021 melalui dua tahap, yaitu tahap pertama (melalui jalur prestasi hasil lomba, jalur prestasi nilai rapor, jalur afirmasi, dan jalur perpindahan tugas orang tua/wali) dan tahap kedua (melalui jalur zonasi). “Sehubungan dengan pendaftaran online PPDB SMP di Kota Madiun akan dibuka mulai minggu depan, untuk itu madrasah mengadakan kegiatan sosialisasi bagi wali murid kelas 6 yang ingin mendaftarkan putra/putrinya di SMP. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kapan pelaksanaan PPDB SMP di Kota Madiun, kemudian tata cara pendaftarannya, sekaligus madrasah membagikan PIN pendaftaran dan mengembalikan sertifikat atau piagam penghargaan yang sebelumnya dikumpulkan oleh siswa untuk mendaftar jalur prestasi hasil lomba”, jelas Ridwan Amana, S.Pd. selaku waka kurikulum MIN 1 Kota Madiun.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan sosialisasi tersebut dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pertama diperuntukkan untuk wali murid kelas 6A, 6B, 6C dan 6D dan sesi kedua diperuntukkan untuk wali murid kelas 6E, 6F, 6G dan 6H.

Pada kesempatan itu juga, Bapak Drs. M. Fuad Hariri, M.Pd.I berpesan bahwa “Dimohon untuk Bapak Ibu wali murid kelas 6 terus mendampingi putra putrinya untuk mendaftar PPDB SMP. Dikarenakan pendaftaran dilakukan secara online, mohon perhatikan secara seksama tata cara pendaftarannya, saling berkomunikasi dengan wali murid lainnya atau dengan senang hati bapak ibu juga bisa menghubungi guru wali kelas 6 jika ada kendala untuk mendaftar PPDB ini. Semoga apa yang dicita-cita putra putri kita dapat diberikan yang terbaik dan barokah. Aamiin”. (wil)

 

KELUAR