Sabtu, 13 Apr 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

MIN 1 Kota Madiun Gelar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023

Kota Madiun (MIN 1 Kota Madiun) – Lancar dan Tertib. Tepat pada hari Minggu, 1 Oktober 2023 merupakan Hari Kesaktian Pancasila, MIN 1 Kota Madiun melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023. Bertempat di lapangan utama kampus I MIN 1 Kota Madiun, Jl. Sitinggil No. 3 Kota Madiun. Upacara dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila tahun ini berjalan dengan khidmad.

Seluruh warga MIN 1 Kota Madiun, mulai dari siswa, guru dan pegawai mengikuti upacara. Dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai selesai dengan petugas upacara dari siswa-siswi kelas 6, sedangkan siswa siswi kelas 5 dan kelas 6 yang lain sebagai peserta upacara.

Dalam upacara ada serangkaian susunan upacara yang terlihat berbeda dari biasanya dimana untuk hari ini (1/10/3) serangkaian susunan upacaranya adalah  (1) Penghormatan Umum kepada pembina upacara. (2) Laporan pemimpin upacara. (3) Penghormatan kepada bendera merah putih dan mengheningkan cipta. (4)  Pembacaan teks pancasila. (5) Pembacaan teks pembukaan UUD ’45. (6) Pembacaan doa. (7) Laporan pemimpin upacara. (8) Penghormatan umum kepada pembina upacara.  (9) Upacara selesai.

“Semoga dengan melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila, nilai-nilai Pancasila dapat amalkan oleh semua warga MIN 1 Kota Madiun khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia untuk mewujudkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tutur bapak Fuad. TITIS

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR