Saturday, 24 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Jalan Santai dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1437 H

Madiun – MIN Demangan, Kota Madiun, Jatim, menggelar jalan santai bertajuk islami, kemarin Selasa, 13 Oktober 2015. Acara ini di selenggarakan dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1437 H yang jatuh pada besoknya, hari Rabu, 14 Oktober 2015. Jalan santai ini memang baru pertama kalinya diadakan di MIN Demangan dengan pesertanya adalah seluruh siswa MIN Demangan yaitu mulai dari kelas I hingga kelas VI, yang tentunya termasuk kelas IV yang berada di Jl. Salak. Setelah jalan santai, acara dilanjutkan dengan acara nonton bareng film bertema islami dan mendengarkan tausiah agama di mushola sekolah sambil makan nasi kuning bersama. Selain itu, pada hari itu seluruh guru, staff dan siswa diwajibkan mengenakan busana muslim/ muslimah.

Saat rapat guru, Sabtu 10 Oktober 2015, Kepala MIN Demangan, Drs. Bambang Wiyono, M.Pd, mengatakan,” Kegiatan jalan santai untuk memperingati tahun baru islam ini diharapkan bisa menjadi salah satu ajang untuk meningkatkan syiar Islam yang sejalan dengan visi misi MIN Demangan dalam mencetak generasi yang berakhlaq rabbani, bertaqwa, beriman kepada Allah SWT, serta memiliki kesadaran untuk memperdalam pengetahuan tentang Islam”.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Ali Mustofa selaku koordinator Kampus II MIN Demangan menambahkan,” Rute jalan santai untuk kampus II Jl. Salak yaitu cukup berputar mengelilingi kampus II saja, tidak perlu terlalu jauh, karena jika terlalu jauh dikhawatirkan anak tidak akan konsen lagi ketika mengkuti serangkaian acara berikutnya sehabis jalan santai yaitu tausiah agama dan nonton bareng,”

Acara jalan santai berlangsung dengan tertib, siswa-siswi pun terlihat sangat antusias, semangat dan senang. Ibu Pritta Ika, yang merupakan salah satu guru dari tim UKS mengatakan,” selama jalan santai tidak ada satupun anak atau siswa yang mengeluh atau sakit, mereka justru malah semangat sekali, saking semangatnya ada beberapa siswa yang rela membawa properti berisi tulisan tentang I Love islam.” (ZUL)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR