Jumat, 17 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Kemeriahan Perlombaan HUT Ke-74 Republik Indonesia di MIN 1 Kota Madiun

ota Madiun (MIN 1) – Kemeriahan begitu terasa menjelang Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh di setiap tanggal 17 Agustus. Dekorasi khas kemerdekaan, seperti umbul-umbul merah putih, bendera-bendera kecil, lampion, lampu hias dan pernak-pernik dipasang disekeliling instansi pemerintahan, perusahaan, pertokoan, dan juga di sekolah-sekolah.

Kegiatan yang tidak terlewat yaitu Upacara 17 Agustus, dan berbagai perlombaan yang selalu ditunggu-tunggu. Di MIN 1 Kota Madiun, pada hari Jum’at (16/8) dimulai pukul 08.00 sampai selesai, suasana madrasah sangat ramai, ratusan siswa berada di luar kelas menonton dan memberikan dukungan untuk teman-teman nya yang sedang bertanding mengikuti perlombaan. Adapun macam perlombaannya yaitu, futsal, estafet kelereng, tarik tambang, makan krupuk dan juga mewarnai. Ada yang unik dari salah satu perlombaan, yaitu ketika lomba makan krupuk sambil duduk, anak-anak tetap menjunjung tinggi adab islami.

“Kegiatan perlombaan 17 Agustus dapat menumbuhkan rasa semangat perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Melalui lomba-lomba tersebut diharapkan siswa mengerti makna perjuangan setidaknya berjuang untuk meraih prestasi di perlombaan yang ada,”ucap Bu Denik Sri Winarti salah satu panitia lomba 17 Agustus MIN 1 Kota Madiun.

Dirgahayu Indonesia ke-74, semoga pelajar di Indonesia dapat lebih berprestasi dan mengharumkan nama bangsa sebagai bentuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan. (an)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR