Saturday, 24 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Luncurkan Episode Ke-4, ElJeKa Podcast Mengangkat Tema “Karya Pentas Masa Pandemi”

Kota Madiun (MIN 1) – Selasa (27/04/2021) ElJeKa Podcast MIN 1 Kota Madiun kembali meluncurkan Episode ke 4 dengan mengangakat tema “Karya Pentas Masa Pandemi”. Bintang tamu atau narasumber kali ini tidak kalah menarik dan spesial dari narasumber-narasumber pada episode sebelumnya. Seorang seniman dari Kota Madiun yang sudah menghasilkan banyak karya di masa pandemi. Beliau adalah Mas Mamik Wae dan Mas Eka Budi Kusuma. Dengan di pandu oleh Host yang sudah ahli di bidangnya yaitu Bapak Rian Ciputra, acara Podcast berlangsung lancar selama kurang lebih 1 jam.

Kedua narasumber tersebut merasakan sekali dampak dari pandemi Covid-19. Yang biasanya sering kali banyak job atau tanggapan untuk melatih teater tetapi pada masa pandemi ini semua job turun drastis. Menghadapi keadaan tersebut beliau tidak patah semangat, beliau menerima dengan ikhlas dan mencari cara untuk memperbaiki diri agar tidak stagnan. Salah satunya Mas Mamik Wae menyibukkan diri dengan Melukis .Hingga banyak karyanya yang di apresiasi oleh Wali Kota dan masih banyak pesanan Lukisan yang mengantri untuk di selesaikan. Mas Eka Budi Kusuma lebih produktif dengan dirumah aja sebagai kepala rumah tangga dan masih aktif menjadi guru Sekolah Dasar.

“Banyak faktor yang menyebabkan pertunjukkan teater ini jarang diminati dikalangan milenial saat ini. Diantara faktor penyebabnya yaitu belum pernah menonton teater. Kemungkinan teater akan kembali berjaya jika kita sebagai generasi penerus lebih peduli dan menghargai teater karya anak bangsa.

Beliau juga berpesan “yang sungguh-sungguh, jangan setengah-setengah ketika menjalankan sesuatu, masalah hasil insyaAllah juga memuaskan “.

ElJeKa Podcast ini bisa disaksikan Live Streaming di chanel Youtube MIN Demangan dan Facebook MIN 1 Kota Madiun setiap hari Selasa dan Sabtu pukul 10.00 WIB. Untuk Tema hari ini bisa disaksikan kembali pada link Youtube https://www.youtube.com/watch?v=Be8TgJvMlVo dan aplikasi Anchor dengan link https://anchor.fm/min-1-kota-madiun. (DR)

KELUAR