Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

MIN 1 Kota Madiun Gelar MATSAMA Virtual

Seperti biasa setiap mengawali proses pembelajaran tahun ajaran baru di lingkungan Madrasah semua jenjang diawali dengan masa orientasi atau pengenalan yang dikenal dengan istilah Masa Ta’ruf Siswa Madrasah (MATSAMA). Melalui kegiatan inilah, para peserta didik baru akan dikenalkan mengenai sistem pembelajaran, ciri khas, karakter dan budaya yang ada di lingkungan madrasah. Begitu juga siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun melaksanakan Matsama Ta hun Ajaran 2021/2022secara virtual dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan dan adanya aturan PPKM yang berlaku. Walaupun dilaksanakan secara virtual tapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat  siswa untuk mengikuti Matsama.

12 – 14 Juli 2021 Kegiatan Matsama berjalan dengan lancar. Pada hari senin untuk siswa baru melaksanakan tugas  menyimak video perkenalan dari Kepala Madrash, Wali Kelas, Guru, serta Tenaga Kependidikan yang bisa di akses melalui link youtube. Siswa juga diharuskan memakai seragam merah-putih sesuai jadwal hari itu dan ikut serta berpartisipasi menggunakan twibbone foto pada link (https://twb.nz/matsamamin12021) dan (https://twb.nz/minsasiapbelajar) yang dikumpulkan ke Wali Kelas. Hari kedua Matsama, siswa menggunakan seragam biru-putih dan  bergantian memperkenalkan diri melalui video. Hal tersebut diharapkan supaya anak-anak nantinya bisa saling mengenali wajah teman satu kelas maupun guru yang mengajar walaupun belum adanya PTM ( Pertemuan Tatap Muka). Selanjutnya di hari ke-3 Matsama siswa diminta untuk menyimak video “Moderasi Agama” ( https://youtu.be/DBN2vzDMmTQ ) yang diampaikan oleh Bapak Aziz Mushoffa selaku Waka SDM MIN 1 Kota Madiun.

Kegiatan matsama ini diharapkan bisa memotivasi siswa untuk bersikap proaktif dalam mengenali seluruh civitas, sehingga timbul perasaan lebih aman dan nyaman dan tercipta rasa persaudaraan satu sama lain.

KELUAR