Selasa, 19 Okt 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

MIN 1 Kota Madiun Gelar MATSAMA Virtual

Kota Madiun (MIN 1) – Seperti biasa setiap mengawali proses pembelajaran tahun ajaran baru di lingkungan Madrasah semua jenjang diawali dengan masa orientasi atau pengenalan yang dikenal dengan istilah Masa Ta’ruf Siswa Madrasah (MATSAMA). Melalui kegiatan ini, para peserta didik baru akan mengenal sistem pembelajaran, ciri khas, karakter dan budaya yang ada di lingkungan madrasah. Siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun melaksanakan Matsama Tahun Ajaran 2021/2022 secara virtual. Karena kondisi yang tidak memungkinkan dan adanya aturan PPKM yang berlaku. Hal ini tidak menyurutkan semangat  siswa untuk mengikuti kegiatan Matsama.

12 – 14 Juli 2021 Kegiatan Matsama berjalan dengan lancar. Pada senin (12/07/2021), siswa baru menyimak video perkenalan dari Kepala Madrash, Wali Kelas, Guru, serta Tenaga Kependidikan melalui link youtube. Siswa juga wajib memakai seragam merah-putih dan ikut serta berpartisipasi menggunakan twibbone foto pada link (https://twb.nz/matsamamin12021) dan (https://twb.nz/minsasiapbelajar). Hari kedua Matsama, siswa memakai seragam biru-putih dan membuat video perkenalan diri. Hal tersebut bertujuan anak-anak dapat saling mengenal teman satu kelas dan guru yang mengajar walaupun belum adanya PTM ( Pertemuan Tatap Muka). Selanjutnya, di hari ke-3 Matsama siswa menyimak video “Moderasi Agama” ( https://youtu.be/DBN2vzDMmTQ ) dengan Narasumber Bapak Aziz Mushoffa selaku Waka SDM MIN 1 Kota Madiun.

Harapannya, kegiatan matsama dapat memotivasi siswa untuk bersikap proaktif dalam mengenali seluruh civitas. Sehingga timbul perasaan lebih aman, nyaman dan terciptanya rasa persaudaraan satu sama lain. (sa)

KELUAR