MIN 1 KOTA MADIUN TERIMA SERTIFIKAT AKREDITASI PERPUSTAKAAN DARI WALIKOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Selasa (30/03) MIN 1 Kota Madiun menerima sertifikat akreditasi perpustakaan tahun 2020 dari Bapak H. Maidi selaku Walikota Madiun, di gedung GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun. Dalam acara ini ada 10 perpustakaan yang menerima sertifikat akreditasi dan salah satunya yaitu perpustakaan Bustanul ‘Ilmi MIN I Kota Madiun dengan akreditasi A.

Dan ditengah pandemi melanda, tim perpustakaan  MIN 1 Kota Madiun mengebut untuk persiapan akreditasi perpustakaan secara online. Tak sia-sia perjuangan Madrasah dalam mempersiapakan akreditasi kemarin. Dan alhamdulillah hari ini berbuah manis. Perpustakaan menjadi salah satu unsur penting dalam proses pendidikan. Baik pendidikan formal maupun non formal memerlukan perpustakaan untuk mendukung proses pendidikan yang berlangsung didalamnya.

Minat baca sangatlah penting bagi siswa, mahasiswa dan masyarakat umum. Demi kemajuan sebuah daerah, salah satunya yaitu masyarakatnya harus gemar membaca. “Kalau masyarakatnya malas membaca, bagaimana suatu daerah bisa maju. Kota Madiun, maju karena masyarakatnya gemar membaca. Salah satunya dengan membaca buku buku di perpustakaan dengan kemauan sendiri. Bukan karena disuruh. Masyarakat Kota Madiun sudah sadar, bahwa membaca merupakan salah satu kebutuhan,” ucap H. Maidi.

Bapak Fuad Hariri selaku Kepala Madrasah merasa bangga dapat berkontribusi baik untuk kota Madiun dan semoga MIN 1 Kota Madiun dapat mempertahankan nilai akreditasi A ini. sehingga dapat melayani dan menumbuhkan budaya literasi di zaman seperti ini khususnya untuk siswa siswi MIN 1 Kota Madiun. (HU)