Senin, 27 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Peringatan Hari Pramuka Ke-60 Tahun 2021 Berbakti tanpa Henti

Kota Madiun (MIN 1) – Peringatan Hari Pramuka ke-60 pada hari Sabtu, 14 agustus 2021. MIN 1 Kota Madiun sukses menggelar kegiatan Hari Pramuka secara virtual melalui akun Youtube MIN Demangan dengan mengusung  tema “Berbakti Tanpa Henti” sebagai salah satu gerakan pramuka dalam membantu menanggulangi pandemi COVID-19 yang masih mewabah saat ini. Dalam peringatan hari pramuka ini Siswa-siswi diharuskan menyimak materi tentang pramuka, mengikuti kuis berhadiah, selain itu tak lupa mereka mengisi twibbon yang bisa diupload sebagai bentuk partisipasi.

Peringatan Hari Pramuka Tahun 2021 mengangkat tema Pramuka Berbakti Tanpa Henti. Dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional. Sesuai tema kali ini Bapak Ibu guru berharap siswa-siswi dapat menjadi manusia yang berkwalitas dengan  bersikap peduli, beradab dan berbakti pada lingkungan masyarakat dan bangsa Indonesia. Dalam kondisi yang demikian, Kepala Sekolah MIN 1 Kota Madiun juga menyampaikan semoga jiwa gerakan pramuka di era pandemi ini tetap semangat aktif, kreatif, dan inovatif dalam berkarya. Tentunya selalu menjadi generasi muda terdepan dalam menjaga kesatuan Republik Indonesia.

Pada tayangan youtube peringatan hari pramuka ini. Selain pelaksanaan upacara terbatas dan penyampaian pesan-pesan oleh Kepala sekolah. Disajikan materi terkait pramuka seperti Dasadarma, Trisatya, penggunaan bendera semaphore. Tak lupa sikap kerja sama mendirikan tenda dan penegakan bendera dengan tongkat pramuka. Masih banyak hal lain yang mengedukasi terkait pramuka di masa pandemi seperti ini. Harapan kita semua semoga pandemi lekas berakhir dan siswa-siswi bisa melakukan kegiatan pembelajaran sekolah maupun pramuka seperti biasanya. (Sa)

 

KELUAR