Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

SEMARAK VERIVIKASI ADIWIYATA TINGKAT PROVINSI

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun mengikuti Program Adiwiyata yang diadakan oleh Kantor Lingkungan Hidup. Puncak pelaksanaan dari kegiatan ini yaitu tepat pada hari Selasa (29/04/2015) yang bertempat di Aula MIN Demangan Madiun.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendidik seluruh siswa-siswi dalam mencintai dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri. Selain itu juga diharapkan agar seluruh siswa-siswi peduli terhadap lingkungan dengan cara menjaga pelestarian lingkungan, pencegahan perusahaan lingkungan, dan pencegahan pencemaran lingkungan.

Pada kegiatan Verivikasi Adiwiyata Tingkat Provinsi kali ini terdapat tiga poin penilaian dengan masing-masing satu juri. Adapun poin penilaian tersebut adalah penilaian kebijakan dan kurikulum, penilaian sarana dan prasarana, serta penilaian partisipasi lingkungan yang terkait.

Kegiatan dimulai pada pukul 11.30-17.30 WIB. Pada pelaksanaan tersebut terdapat serangkaian acara yang dibuka dengan pantomim teater “Alif” dan dilanjutkan dengan presentasi serta yel-yel dari masing-masing pokja.

Kegiatan dapat berlangsung dengan lancar, meskipun masih terdapat beberapa saran untuk pembenahan di beberapa titik agar mendapatkan hasil yang lebih baik. “Kami berharap dengan adanya kegiatan Adiwiyata dapat menggugah pembiasaan terhadap seluruh siswa-siswi MIN Demangan Kota Madiun untuk lebih peduli terhadap pelestarian lingkungan,” Tutur Bapak Ridwan, selaku Waka MIN Demangan Kota Madiun.(Ida)

KELUAR