Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Serangkaian Acara Pisah Kenang Kelas VI Tahun Pelajaran 2015/2016

Jum’at, 3 Juni 2016 Madrasah Ibtidaiyah Negeri Demangan Kota Madiun menyelenggarakan Acara Pisah Kenang Kelas VI, Wisuda Khotmil Qur’an dan Anugerah Prestasi Siswa-Siswi MIN Demangan Kota Madiun. Tiga acara digelar secara bersamaan. Acara dimulai pukul 13.30-17.30. Acara ini dihadiri oleh seluruh keluarga MIN Demangan Kota Madiun. Selain itu juga dihadiri oleh Kapala Kantor Kementerian Agama Kota Madiun, Kepala UPTD Kec. Taman, Ketua Komite MIN Demangan Kota Madiun, Siswa-siswi kelas VI beserta wali siswa kelas VI.

Acara disajikan dengan menggunakan tiga bahasa. Diantaranya Bahasa Indonesia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Sebelum acara di buka suguhan menarik dihadirkan yaitu penampilan band dari sisiwa-siswi MIN Demangan Kota Madiun. Acara di buka dengan bacaan Bassmallah dilanjut dengan alunan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ananda Sheila. Setelah itu acara Prosesi Wisuda pun dimulai. Dan tidak lupa sajian menarik dari  kelas VI dipersembahkan untuk seluruh hadirin yang hadir yaitu Paduan Suara. Paduan suara menampilkan 4 buah lagu. Dan yang tidak kalah menarik dan menjadi pusat perhatian setelah menampilkan paduan suara adalah persembahan kata-kata pamit dari perwakilan kelas VI yaitu Deffa, Meita dan Wildan.

Setelah beberapa acara telah dilalui, acara sambutan dari beberapa perwakilanpun disajikan. Sambutan dari Ibu Sriyati selaku perwakilan Kepala Madrasah. Bapak Ridwan Amana, S.Ag, M.Pd selaku perwakilan dari Wali kelas VI. Sambutan dari Bapak Kepala Kementerian Agama Kota Madiun yaitu Bapak Dr.Drs. H Muhammad Sholehuddin M.Pd.I , Sambutan dari perwakilan wali murid kelas VI yaitu Bapak Rujito, Sambutan dari Bapak Komite MIN Demangan Kota Madiun yaitu bapak Sufyan Hafidz, Sambutan dari perwakilan adik-adik kelas yaitu Ighfa, Tiara dan Irsya.

Bapak Kepala Kementerian agama Kota Madiun mengatakan, “MIN Demangan adalah Madrasah terbaik di Kota Madiun, Terima kasih Bapak-Ibu Wali Murid Kelas VI sudah mempercayakan pendidikan putra-putri bapak dan ibu di Madrasah, sebisa mungkin mengarahkan putra-putrinya untuk melanjutkan ke jenjang Madrasah, pondok atau pendidikan yang berbasis Agama”

Dari serangkaian acara, salah satu yang di tunggu-tunggu yaitu Anugrah Prestasi MIN Demangan Kota Madiun. Banyak sekali prestasi yang ditorehkan Siswa-siwi MIN Demangan Kota Madiun setahun terakhir. Dan MIN Demangan Kota Madiun memberikan penghargaan kepada siswa-siswi MIN Demangan Kota Madiun yang berpretasi di bidang Akademis dan Non Akademis. Wisuda Khotmil Qur’an merupakan salah satu acara inti. MIN Demangan Kota Madiun meluluskan siswa-siswi yang sudah lulus metode UMMI.

Di sela-sela serangkaian acara yang diselenggarakan, banyak sekali tampilan menarik yang dihadirkan untuk memeriahkan acara. Penampilan Hadrah Qurrota A’yun yang menyajikan satu buah lagu Lir-Ilir. Penampilan ini mengulik perhatian hadirin dan banyak sekali tepukan meriah. Dan di akhir acara ditutup dengan sajian yang meriah yaitu  Fashion Show dari siswa-siswi MIN Demangan Kota Madiun.Ibu Deny selaku Ketua penyelenggara acara mengatakan,”Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, semoga MIN Demangan Kota Madiun dapat meluluskan siswa-siswi terbaik dan selalu menjaga nama baik Madrasah”.

Harapan semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan semangat untuk seluruh keluarga MIN Demangan Kota Madiun. Dapat meluluskan siswa-siswi terbaik, dapat memberikan penghargaan terbaik bagi siswa-siswi berprestasi. Semoga hal ini dapat memberikan motivasi-motivasi bagi generasi penerus siswa-siswi MIN Demangan untuk selalu berprestasi, seperti motto yang telah tersemat kepada seluruh siswa-siswi bahwa “MIN Demangan……. Berakhlak Rabbani, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan”. Terima kasih kepada lapisan masyarakat yang telah mempercayakan putra-putrinya kepada madrasah kami. (EM)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR