Senin, 27 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

SISWA MIN 1 KOTA MADIUN IKUTI KSM 2021

Kota Madiun (MIN 1) – Senin (23/08) Ananda Vernanda Aulia pasha dan Elroy Aryaguna ikuti perlombaan ajang bergensi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur Tahun 2021. Vernanda Aulia pasha mengikuti KSM Bidang Matematika dan Elroy Aryaguna mengikuti KSM Bidang IPA. Dikarenakan masih dalam masa pandemi, pelaksanaan KSM dilaksanakan di madrasah masing-masing dengan menggunakan moda daring dan dibagi menjadi dua sesi. Untuk matematika sesi pertama yaitu pukul 09.30 WIB dan untuk IPA sesi kedua yaitu pukul 13.30 WIB.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. KSM ini bertujuan untuk menjaring siswa-siswi berprestasi dalam bidang tertentu yang nantinya akan menjadi wakil dan kader dari Kota Madiun dan mengajarkan mental sportif dari para peserta.Untuk KSM tahun ini seluruhnya menggunakan moda daring, dengan pengawasan di tingkat Kabupaten/Kota. Penilaian terhadap jawaban siswa langsung dikoreksi secara otomatis oleh komputer dan pemenang di tingkat Kabupaten/Kota akan melaju pada KSM tingkat Provinsi.

“ Kami tim matematika dan IPA melakukan pembinaan secara rutin, baik daring maupun luring. Setiap hari kami memberikan latihan soal dan pembinaan. Dengan harapan ananda mendapatkan hasil yang terbaik”, ujar pak Riski selaku pembina IPA.

Dukungan pun datang dari semua pihak. Baik orang tua, siswa madrasah, Bapak/Ibu guru, dan seluruh keluarga besar MIN 1 Kota Madiun. Fuad Hariri menambahkan “ semoga ananda keduanya dapat meraih hasil yang terbaik dan lolos melaju pada KSM tingkat Provinsi. Sehingga dapat mengharumkan nama madrasah dan kota Madiun. meskipun pandemi tidak menyurutkan semangat untuk terus berprestasi”. (hu)

 

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR