Jumat, 06 Agu 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

SUGUHAN ATRAKTIF MIN DEMANGAN KOTA MADIUN DALAM GEBYAR PAWAI TAARUF 1 MUHARRAM 1438 H

MIN Demangan mempersembahkan sajian menarik di Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1438 H yang di selenggarakan Pemerintah Kota Madiun. Tepat di hari Selasa, 4 Oktober 2016 MIN Demangan menyuguhkan tampilan yang apik dan menarik untuk festival ini yang sekaligus dijadikan kompetisi di kegiatan ini. Tujuan dari kegiatan ini yaitu dalam rangka memperingati 1 Muharram Pemerintah Kota Madiun. Kegiatan ini sudah masuk di agenda Tahunan Pemerintah Kota Madiun.

Kegiatan Pawai Ta’aruf di mulai pukul 06.00 – selesai. Pawai Ta’aruf start dari Alun-alun Kota Madiun. Rute jalan yang dilalui dalam Pawai Ta’aruf yaitu Alun alun Kota Madiun – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Dr. Soetomo – Jalan Perintis Kemerdekaan – Jalan Pahlawan – Jalan Sumeru – Alun alun Kota Madiun. MIN Demangan Kota Madiun mendapatkan nomer urut 20. MIN Demangan menyajikan Drum Band dan Pawai Ta’aruf. Kurang lebih 250 siswa MIN Demangan berpartisipasi dalam kegiatan ini. MIN Demangan Kota Madiun mengusung Tema “Islam Nusantara”. Formasi ini menggambarkan kekayaan khasanah budaya Nusantara yang beraneka ragam, namun dalam kaidah agama islam.Menggambarkan mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, meskipun berbeda-beda suku, namun tetap satu Indonesia.

“Banyak sekali persiapan yang dilakukan untuk kegiatan ini, mulai latihan untuk siswa yang mengikut drum band dan juga yang mengikuti pawai” ucap Ibu Sriyati selaku ketua kegiatan Pawai Ta’aruf. “Alhamdulillah perjuangan juga membuahkan hasil, Almamater kami mendapatkan Juara 2 di Pawai Ta’aruf 1 Muharram Tahun 1438 H” sambung Ibu Sriyati.

Semoga MIN Demangan Kota Madiun selalu mengukir prestasi dan di bulan baru ini juga menjadi Madrasah yang memberikan wadah pendidikan yang bagus untuk generasi bangsa baik bidang akademis, non akademis maupun agama. Semoga MIN demangan juga bisa menjadikan wadah pendidikan generasi bangsa yang lebih baik di tahun baru 1438 H. (EMA)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR