Selasa, 19 Mar 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

Guru Akidah Akhlak MIN 1 Kota Madiun Ikuti Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum dan E-Learning

Guru Akidah Akhlak MIN 1 Kota Madiun Ikuti Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum dan E-Learning

Kota Madiun (MIN 1) – Setelah beberapa waktu yang lalu diadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Mata Pelajaran Qur’an Hadist, Hari Jum’at dan Sabtu (16,17/10) seluruh Guru pengampu Akidah Akhlak MIN 1 Kota Madiun mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Pembelajaran berdasarkan Kurikulum (KMA 183 dan 184) dan Implementasi E-Learning jenjang MI (Pembelajaran Akidah Akhlak MI Zona Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DI.Yogyakarta, Banten dan Bali) yang berada di salah satu titik lokasi zoom yaitu di MIN 1 Kota Madiun. Kegiatan ini bertujuan untuk implementasi pembelajaran berdasarkan KMA Nomor 183 dan KMA Nomor 184 Tahun 2019 Tahun Pelajaran 2020/2021.

Dihari pertama dimulai pukul 07.00 diawali dengan pembukaan. Kegiatan selanjutnya dengan materi pertama yaitu Revolusi Pembelajaran di Madrasah dengan durasi penyampaian 1 jam, dan dilanjutkan materi Perencanaan Penilaian Mata pelajaran Akidah Akhlak MI pada masa darurat maupun normal.

Selang beberapa saat materi selesai dilanjutkan dengan materi Perencanaan Penilaian Mata pelajaran Akidah Akhlak MI pada masa darurat maupun normal. Kemudian jeda istirahat pukul 12.00-13.00 WIB. Setelah jam istirahat  Materi Teknik Mendesain Perencanaan Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis E-Learning Mata Pelajaran Akidah Akhlak MI dan  materi terakhir dihari pertama yaitu Pendekatan Pembelajaran Abad 21 dalam Pembelajaran PAI.

Pada hari kedua Bimtek dimulai dengan materi menerjemahkan kelenturan KMA 184. Dalam membuka ruang kreasi dan inovasi guru dalam melayani keberagaman bakat dan minat siswa. Kemudian dilanjutkan materi menerjemahkan kelenturan KMA 184 dalam membuka ruang kreasi dan inovasi guru dalam melayani keberagaman bakat dan minat siswa, dan jeda istirahat selama 1 jam.

Dilanjutkan dengan materi mengoperasionalkan LMS E- Learning Madrasah. Diakhiri dengan materi strategi Melahirkan Keunggulan madrasah pada KMA 184 dan 183 Tahun 2019. Kegiatan berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan bimtek berjalan dengan lancar. Semoga seluruh guru dapat mengimplementasikan ilmu yang diberikan selama 2 hari ini. Dan tentunya kegiatan ini juga sangat bermanfaat karena kita mendapatkan ilmu dan bisa sharing dengan narasumber. (EM)

penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

RAPAT DINAS PERSIAPAN AJARAN BARU
Oleh : Administrator

RAPAT DINAS PERSIAPAN AJARAN BARU

0 Komentar

KELUAR