Sabtu, 27 Apr 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

Pembekalan penyusunan proposal KKG, MGMP dan KKM berjalan lancar

Pembekalan penyusunan proposal KKG, MGMP dan KKM berjalan lancar

Kota Madiun (MIN 1) – Usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan secara terus menerus telah dilakukan oleh pemerintah dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jumat (16/04) kegiatan pembekalan penyusunan proposal KKG, MGMP dan KKM berjalan lancar. Kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus inti KKG, MGMP, KKM Kabupaten dan Kota Madiun, Ngawi dan Magetan. Dalam kondisi pandemi seperti ini, pembekalan dilakukan melalui via zoom meeting. Acara berlangsung mulai dari pukul 08.00-s/d.

Adapun tujuan dari pembekalan kali ini yaitu meningkatkan mutu guru madrasah melalui KKG, MGMP, KKM dengan bantuan dari wordbank, Memberikan Pembekalan Pengembangan Pendidikan Karakter bagi guru-guru serta Memetakan masalah pembelajaran yang dihadapi oleh guru sehari-hari dengan saling berbagi pengalaman dari contoh praktek yang baik ( Best Practice ). Sejalan dengan program Kementerian Pendidikan dan kebudayaan  yang berupaya meningkatkan kompetensi guru terutama terkait keterampilan guru dalam membuat soal yang bermutu serta pengembangan pendidikan karakter dengan menetapkan kebijakan berupa pemberian dana langsung ( Block Grant ) kepada KKG / MGMP yang ada di Kota/Kabupaten melalui Ditjen GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam pembekalan kali ini dipimpin langsung oleh Dr. Ruslan Thohirin, Fasilitator PKB Kemenag Provinsi Jawa Timur. Semoga kegiatan ini  dapat mendukung secara optimal peningkatan kemampuan profesional guru dalam pembelajaran. Sehingga diharapkan dapat memberikan sumbangan untuk meningkatkan mutu pendidikan agar dapat mencapai Standar Nasional Pendidikan. (HU)

penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

0 Komentar

KELUAR