Wednesday, 16 Jun 2021
  • Selamat dan Sukses Penilaian Akhir Tahun Siswa-Siswi MIN 1 Kota Madiun

MIN 1 KOTA MADIUN SEMBELIH HEWAN KURBAN PADA PERAYAAN IDUL ADHA 1438 H

Kota Madiun (MIN 1) – Tepat pada hari Sabtu, 2 September 2017 pagi ini MIN 1 Kota Madiun menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1438 Hijriah. Alhamdulillah kegiatan penyembelihan hewan kurban ini sudah menjadi rutinitas tiap datangnya hari raya Idul Adha di MIN 1 Kota Madiun. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini selain untuk memperingati hari raya Idul Adha juga untuk memupuk keikhlasan, kejujuran, kesabaran dan melatih siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun untuk ikut berkurban serta menumbuhkan sikap solidaritas yang tinggi, dan memperkuat keteguhan hati dan keimanan warga MIN 1 Kota Madiun khususnya.

Bertempat di lapangan utama MIN 1 Kota Madiun penyembelihan, penimbangan, dan pendistribusian hewan kurban dimulai pada pukul 07.00 – 12.00 siang. Pada tahun ini MIN 1 Kota Madiun menyembelih 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Hewan kurban ini berasal dari beberapa pihak, yakni dari siswa, walimurid, dan guru.  Proses penyembelihan dan pendistribusian daging kurban dilakukan sendiri oleh semua guru dan karyawan MIN 1 Kota Madiun yang terjun langsung ke lapangan. Dari 1500an siswa, sekitar 400 lebih siswa  menerima daging kurban, sekitar 200 bungkus dibagikan ke penduduk sekitar MIN 1 Kota Madiun.

“Alhamdulillah pelaksanaan kurban tahun ini berjalan lancar dan tidak ada kendala, semoga seluruh keluarga besar MIN 1 Kota Madiun mampu merayakan Idul Adha dengan penuh pemaknaan untuk bisa meningkatkan keimanan pribadi masing-masing.” Ungkap bapak Imam Muhdi selaku ketua pelaksana pada kegiatan penyembelihan hewan kurban tahun ini. (ITSNA)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR