Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Saintis Photogenic Cilik bersama Universitas Ma Chung

Muhammad Naufal Akbar, siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun, mengikuti kegiatan Program Riset Saintis Cilik bersama Universitas Ma Chung Malang. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jumat (31/10/2014), yang bertempat di Ma Chung Research Center for Photosyntetic Pigments (MCRPP) Universitas Ma Chung, Villa Puncak Tidar N-1, Malang, Jawa Timur.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini tak lain untuk menghasilkan lebih banyak lagi saintis muda, khususnya di daerah Jawa Timur. Dengan bergabungnya Muhammad Naufal Akbar ini dalam kegiatan tersebut, diharapkan dapat menjadi pencetak keberhasilan dan sebagai icon Kota Madiun dalam dunia saintis.

Menurut Ibu Diana, selaku pendamping, “Muhammad Naufal Akbar ini mendapat mandat yang cukup berat setelah berhasil memperoleh prestasi Silver Medal Level 2 dalam OSK 2014, salah satunya mengikuti kegiatan riset ini.” Dalam kegiatan tersebut, terdapat dua kategori penilaian, yaitu sebagai calon saintis cilik dan saintis photogenic cilik. Prestasi yang luar biasa, Muhammad Naufal Akbar berhasil merebut sebagai Juara Saintis Photogenic Cilik di Universitas Ma Chung.(ida)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR