Sabtu, 13 Apr 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

Menjadi Kandidat Champion WSIS Prizes 2024, MIN 1 Kota Madiun Raih Penghargaan dari Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika

Menjadi Kandidat Champion WSIS Prizes 2024, MIN 1 Kota Madiun Raih Penghargaan dari Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika

Kota Madiun (MIN 1) – Kembali mengukir prestasi di kancah dunia dalam karya bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK), MIN 1 Kota Madiun mendapatkan penghargaan tertinggi dari Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Nezar Patria.

Apresiasi dari Wakil Menteri disampaikan melalui forum diskusi nominator champion WSIS Prizes 2024 di Kantor Wakil Menteri Kominfo Jakarta Pusat pada tanggal 22 Maret 2024. MIN 1 Kota Madiun merupakan satu – satunya Madrasah Ibtidaiyah di Indonesia yang berhasil menjadi nominator ajang dunia yang berada di bawah naungan PBB ini. Program Podcast Talkshow MIN 1 Kota Madiun yang akrab dikenal Eljeka Podcast berhasil mengantarkan MIN 1 Kota Madiun kembali mendunia. Eljeka sendiri merupakan akronim dari Literat, Jujur dan Kreatif merupakan media penyampaian informasi dan pengetahuan kepada masyarakat yang ditayangkan melalui platform MIN 1 Kota Madiun. Dengan mengusung kategori Media, Eljeka Podcast berhasil menduduki 20 besar dunia bersama negara – negara maju lainnya.

Adapun agenda acara yang dilaksanakan di Gedung Wamenkominfo yang bertempat di Jakarta Pusat antara lain : diskusi, melakukan jumpa pers, ramah tamah dan dilanjutkan berbuka puasa bersama. Terdapat 9 tamu undangan yang menghadiri acara tersebut yaitu :

  1. BAKTI Kominfo
  2. Common Room Networks Foundation
  3. RTIK Magetan
  4. PT Alvori Satria Anagata
  5. RTIK Blitar
  6. Dinas Komunikasi, Informatika & Statistik Provinsi DKI Jakarta
  7. MIN 1 Kota Madiun
  8. MTsN 1 Tulungagung, dan
  9. Open Madiun Communicate

Para tamu undangan merupakan kandidiat champion WSIS Prizes 2024. Dalam sambutannya Wamen Nezar Patria menyatakan apresiasi tertinggi kepada para nominator WSIS Prizes 2024 karena karya TIK yang menjadi nominator ini bersanding dengan 360 inisiasi dari seluruh dunia dalam 18 kategori. Untuk selanjutnya ITU yaitu organisasi yang berada di bawah naungan PBB akan menentukan lima karya inisiatif sebagai Champion dan satu diantaranya sebagai The Winner berdasarkan hasil vote. Oleh karena itu Nezar Patria mengajak warganet Indonesia turut berpartisipasi memilih nominasi karya TIK dari Indonesia agar menjadi pemenang dalam ajang dunia WSIS Prizes 2024.

(WSe)

KELUAR