Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

MIN 1 KOTA MADIUN RAIH MEDALI PERAK DI AJANG OSK TINGKAT NASIONAL TAHUN 2017

MIN 1 KOTA MADIUN RAIH MEDALI PERAK DI AJANG OSK TINGKAT NASIONAL TAHUN 2017

Kota Madiun (MIN 1 Kota Madiun) – MIN 1 Kota Madiun berhasil menorehkan prestasinya lagi di tingkat Nasional. Bertempat di Universitas Pembangunan Jaya Tangerang,  kemarin sabtu (10/06) siswa perwakilan MIN 1 Kota Madiun berhasil meraih medali perak di ajang Olimpiade Sains Kuark tingkat Nasional tahun 2017. 3 siswa dari MIN 1 Kota Madiun berhasil lolos menuju babak final. Ananda Faiz,  ananda Farrel dan ananda Iqbal merupakan siswa MIN 1 Kota Madiun yang telah lolos seleksi pada OSK tingkat regional yang dilaksanakan di MIN 1 Kota Madiun pada bulan Februari 2017 lalu.

Peserta OSK tingkat Nasional kali ini kurang lebih sebanyak 302 siswa SD/MI dari 33 provinsi se-Indonesia yang berhasil menyisihkan 93.156 peserta sejak babak penyisihan bertaning kembali di babak final kemarin. Pada babak final ini, peserta dibagi menjadi level 1 (kelas 1 dan 2), level 2 (kelas 3 dan 4), serta level 3 (kelas 5 dan 6) mengerjakan teori dan praktik sains. Para peserta yang berhasil akan mendapat medali emas, perak, perunggu, serta honorable mention. Ananda Faiz berhasil mengharumkan nama MIN 1 Kota Madiun dengan memperoleh medali perak untuk level 3. Berkat bimbingan dari Ibu Diana Musta’inah, Pak Afik Widhiana, Pak Dian, dan Pak Rizki Danang siswa MIN 1 Kota Madiun berhasil menuju babak final dan meraih prestasi tersebut.

Di babak final OSK 2017 ini, Kuark mengajak para finalis untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui kegiatan menanam pohon. Yang membanggakan dari kegiatan ini ketiga siswa dari MIN 1 Kota Madiun mendapat kehormatan sebagai perwakilan siswa untuk mengikuti kegiatan penanaman pohon.

“pengalaman yang sangat berharga bagi saya, iqbal dan farrel dapat mengikuti OSK tingkat Nasional dan terpilih untuk mengikuti kegiatan penanaman pohon”, ungkap Faiz. “Alhamdulillah MIN 1 Kota Madiun berhasil meraih prestasi lagi di tingkat OSK Nasional 2017 ini, semoga di tahun berikutnya semakin banyak siswa-siswi yang meraih prestasi di tingkat Nasional”, ungkap Pak Mawan selaku pendamping OSK di Jakarta kemarin. (ITSNA)

KELUAR