Senin, 27 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

SUKSES KANCAH JAWA TIMUR, SISWA MIN 1 KOTA MADIUN SABET 2 PIALA SEKALIGUS DALAM O MIPA JATIM

SUKSES KANCAH JAWA TIMUR, SISWA MIN 1 KOTA MADIUN SABET 2 PIALA SEKALIGUS DALAM O MIPA JATIM

Kota Madiun (MIN 1) – Sukses di kancah Jawa Timur. Kemarin, Minggu (23/04) 2018 tiga (3) jawara delegasi MIPA MIN 1 Kota Madiun mengikuti Tahap Final Lomba Olimpiade MIPA Se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Bimbingan Belajar Airlangga dan bertempat di Gedung E1 Universitas Negeri Malang. Olimpiade ini bertujuan untuk meningkatkan Intelektualitas generasi muda Indonesia dalam bidang matematika dan sains dalam membangun kemajuan bangsa serta memotivasi anak belajar matematika dan IPA.Tahap final ini dimulai dari pukul 07.00-selesai.

Lomba olimpiade MIPA Dilaksanakan dalam 2 tahap yakni tahap pertama adalah tahap penyisihan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 6 April 2018. Tahap penyisihan ini MIN 1 Kota Madiun mengirimkan 63 anak dari kelas 5A dan 5B. Dari tahap penyisihan ini, 3 anak lolos final yaitu Varda Haurul Yustika, Zharifa Nafhah A, Nadia Alya Safira. Pada tahap final ini, kejuaraan final ini diikuti oleh sekitar 160 siswa. Dari 160 peserta tersebut, 3 siswa MIN 1 Kota Madiun Varda, Zharifa dan Alya semuanya lolos di babak kedua tahap final yaitu babak cerdas cermat. Dari ketiga babak cerdas cermat yang dilaksanakan, Zharia dan Alya masuk di babak akhir dan bertanding dengan perwakilan dari Kota Pandaan. Di akhir kompetisi, akhirnya Nadia Alya Safira keluar sebagai juara 2 dan Zharifa Nafhah A keluar sebagai juara 3.

“Kesuksesan ini tidak akan tercapai jika tidak ada dukungan yang luar biasa dari berbagai pihak. Selain itu juga kami lakukan pembinaan setiap hari sebelum perlombaan dimulai”, tutur Pak Sudarmawan selaku pembina Olimpiade.

Selamat atas keberhasilan siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun, semoga semakin harum nama madrasah tercinta kita. (HIDA)

KELUAR