Senin, 27 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Ukir Prestasi Lomba Bercerita Anak di Tengah Pandemi Covid-19

Ukir Prestasi Lomba Bercerita Anak di Tengah Pandemi Covid-19

Kota Madiun (MIN 1) – Kamis (22/07) siswa MIN 1 Kota Madiun kembali mengukir prestasi di masa pandemi covid-19. Siswa bernama lengkap Calya Cinta Raisha dan Muhammad Zaky Arrasyid menorehkan prestasi di event bercerita anak dengan harapan yang diadakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Madiun. Event  berdurasi 5 menit ketika tampil ini membawa Calya Cinta Raisha menjadi juara harapan 1 dan Zaky Arrasyid menjadi juara harapan 2.

Untuk rangkaian perlombaan tersebut, dimulai tanggal 7 Juni-5 Juli 2021 pendaftaran. Setiap sekolah memilih wakil terbaik maksimal 5. Diantaranya yaitu, Muhammad Dzaki Arrosyid, Naqiya Fellicia Firmansyah, Arfaha Chindra Ararya, Calya Cinta Raisha Rachim, Afza Batrisya Kushaninnafiah. Selanjutnya yaitu seleksi tanggal 6-8 Juli 2021 pihak sekolah mengirimkan rekaman audio visual durasi 5 menit. Lebih lanjut tema cerita bebas, bukan dongeng, legenda yang sudah ada dan dengan bahasa tutur. Selanjutnya tanggal 9 Juli 2021 pengumunan masuk final 10 terbaik. Dan tanggal 22 Juli 2021 final, alhamdulilah 5 peserta dari MIN 1 Kota Madiun, 2 diantaranya mendapat juara.

“Alhamdulilah dengan semangat dan pencapaian ini semoga anak-anak makin semangat belajarnya, semoga anak-anak generasi milenial yang rabbani siap tampil, dan berkarya diberbagai bidang seperti halnya event lomba ini, walaupun ditengah pandemi tetap semangat dan mengukir prestasi, tutur bapak Rian dan ibu Okta selaku pembina dalam lomba bercerita”. AN

KELUAR